oleh

Pj. Gubernur Boytenjuri Pastikan Arus Mudik Aman dan Kondusif

BANDAR LAMPUNG —- Pj. Gubernur Lampung Boytenjuri, memastikan arus mudik di Provinsi Lampung aman dan kondusif. Hal itu diungkapkan Pj. Gubernur Boytenjuri, setelah melakukan pemantauan situasi di sejumlah pos pengamanan pada malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Bandar Lampung, Selasa (4/6/2019) malam.

“Dari hasil pemantauan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan bisa dinyatakan bahwa keadaan mudik di Provinsi Lampung lancar, aman, dan kondusif,” ujar Boytenjuri.

Dalam pemantauan tersebut, Boytenjuri turun langsung bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, beserta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung. Pemantauan dilakukan dibeberapa titik yaitu di Pos Pengamanan Antasari dan Pos Pelayanan Terminal Rajabasa, serta memantau keadaan takbiran masyarakat di tugu adipura, bandarlampung.

Baca Juga :  Sekda Provinsi Lampung : Kominfo Pengelolaan Informasi Tidak Boleh Terputus

Boytenjuri mengungkapkan keadaan lancar, aman, dan kondusif ini merupakan hasil sinergitas antara jajaran TNI/Polri, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait. “Untuk itu, Pemprov Lampung memberikan apresiasi kepada Kapolda Lampung yang telah melakukan koordinasi dengan baik, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif,” ujarnya.

Dalam pantauan tersebut, Boytenjuri juga mengungkapkan bahwa terkait jalur mudik lebaran seperti lintas barat, lintas timur, dan lintas tengah, serta jalan tol telah dilakukan antisipasi sehingga dalam keadaan lancar dan terkendali. “Arus mudik diperkirakan nencapai puncak pada tanggal 30 kemarin. Ini sudah terlewati dengan baik,” jelasnya.

Boytenjuri berpesan dan mengharapkan agar masyarakat khususnya bagi para pemudik dapat mengikuti peraturan lalu lintas dengan baik. “Masyarakat harus mengikuti peraturan lalu lintas dengan baik. Selain itu, masyarakat juga harus turut berpartisipasi untuk turut menjaga keamanan, karena tanpa bantuan dari masyarakat, pengamanannya akan kurang maksimal,” harap Boytenjuri.

Baca Juga :  Rakor Bersama Wakil Ketua KPK, Gubernur Arinal Ajak Bupati/Walikota Satukan Langkah Cegah Korupsi

Dalam kegiatan pemantauan tersebut, Pj. Gubernur Lampung Boytenjuri turut menyerahkan bantuan secara simbolis berupa minuman dan buah-buahan kepada penjaga Pos Pengamanan dan pos pelayanan.

“Terus tingkatkan pelayanan dan antisipasi dalam menjaga keamanan, sehingga pemudik merasa aman, tentram dan lancar,” pesan Boytenjuri kepada penjaga pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran.

Saat melakukan pemantauan di Tugu Adipura, Bandarlampung, Boytenjuri juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat Lampung, terutama terkait kesiapan mudik lebaran, serta keadaan Jalan Toll Trans Sumatera (JTTS).

“Dari hasil berbincang-bincang dengan masyarakat, Alhamdulillah mereka senang dengan keberadaan dan kelancaran JTTS. Sehingga mereka dapat melakukan mudik dengan aman dan lancar,” kata Boytenjuri.

Baca Juga :  Focus Group Discussion "Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2021" di Provinsi Lampung

Sementara itu, Kapolda Lampung Purwadi Arianto, menjelaskan kegiatan pemantauan ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, khususnya bagi para pemudik. “Pemantauan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya bagi para pemudik,” ujarnya.

Kapolda mengingatkan seluruh masyarakat yang melakukan mudik lebaran untuk tetap mengindahkan aturan-aturan dan tidak melakukan sesuatu yang membahayakan. (*)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed