Sinyal dari Istana

30

HARI pelantikan Arinal-Nunik adalah hari yang membahagiakan bagi M. Yusuf Kohar. Soalnya, dia termasuk salah satu pejabat daerah yang hadir di Istana Negara saat Arinal-Nunik dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (12/6).

Kepada Haluan Lampung, M. Yusuf Kohar mengaku bangga dan senang masuk dalam daftar undangan yang terbatas tersebut.

“Saya senang bisa hadir. Semoga ini pertanda bagus,” ujar Yusuf Kohar sambil mengumbar senyum.

Sebelumnya, jelas Kohar, dia tidak pernah membayangkan akan menjadi saksi pelantikan gubernur dan wakil gubernur Lampung tersebut.

“Kalau ke Istana, saya sering. Tapi kalau hadir menyaksikan pelantikan pemimpin daerah yang baru, jelas ini suprise sekali. Ini kan acara besar, tentu saya bersyukur sekali,” ujarnya lagi.

Apakah ini seperti sinyal dari Istana?

Menjawab pertanyaan itu, Yusuf Kohar tertawa terbahak-bahak. “Bisa aja kamu,” katanya.

Sinergitas

Berada di ujung selatan Pulau Sumatera, Provinsi Lampung menjadi gerbang utama menuju ke berbagai provinsi yang ada di Sumatera. Dengan posisi tersebut, Lampung memiliki posisi strategis baik dalam segi ekonomi maupun dalam berbagai bidang pembangunan lainnya.

Usai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) pada tahun 2018 lalu, kini Lampung bakal memiliki pemimpin baru yang akan menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun kedepan. Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih periode 2019-2024, hari ini Rabu (12/6/2019) bakal dilantik mengemban amanah tersebut.

Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Muhammad Yusuf Kohar menyambut baik dilantiknya Arinal-Nunik (sapaan keduanya) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Menurutnya, berbagai harapan masyarakat Lampung kini berada di pundak dua pemimpin tersebut. Ia yakin dibawah kepemimpinan Arinal, Lampung bisa terus semakin maju dan berkembang.

“Kita menyambut baik dilantiknya Pak Arinal sebagai Gubernur Lampung. Kita wajib mendukung segala program yang telah beliau rencanakan untuk Lampung. Saya yakin semua itu merupakan yang terbaik agar Lampung kedepan bisa semakin maju,” ujar Yusuf Kohar, kepada Lampungpro.com, Rabu (12/6/2019).

Ia berharap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung bisa solid bekerjasama dan saling bersinergi satu sama lain. Bukan hanya bersinergi antar gubernur dan wakil, namun antar gubernur dan bawahan, serta antar gubernur dengan seluruh kepala daerah di Lampung. “Sinergitas harus dibangun agar kedepan Lampung bisa maju, dan pembangunan bisa selaras antara kabupaten/kota dengan provinsi,” harapnya.(*)