Niat Bela Kawan, Kakak Adik Rela Membunuh

5

BERAWAL dari kesal, kakak beradik berinisial D (33) dan HR (38) diduga nekad melakukan membunuh temannya, S di jalan R. E. Martadinata, Telukbetung, Bandarlampung, tepatnya, di Pembangunan Yayasan Tolong Menolong, pada Minggu (16/6).

Kasus ini berhasil diungkap Polresta Bandarlampung tak lama setelah unit reskrim bersama jajaran polsek setempat serta unit Jatanras Ditrimum Polda Lampung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari situ kami melakukan analisa. Tepat pada Senin (17/6), kami berhasil menangkap kedua tersangka,” ujar
Kapolresta Bandarlampung Wirdo, Selasa (18/6).

Ia menjelaskan, pelaku ditangkap di Desa Wayhuwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

“Setelah kejadian, pelaku kabur terpisah. Tersangka D ke rumah Istrinya, dan tersangka HR bersembunyi di rumah temannya di seputaran Telukbetung. Kemudian setelah sore, mereka bergeser ke tempat yang kami tangkap,” kata dia.

Kepada polisi, HR mengaku awalnya hanya menolong kawan berinisial N yang ribut dengan korban S.

“Keesokan harinya, korban S tidak terima dan mengajak saya duel. Awalnya saya tidak mau, karena di cekek, saya langsung memukulnya, setelah jatuh, langsung dibacok oleh kakak saya pakai golok yg ada di lokasi, dan saya ambil gunting di bagasi motor, kemudian saya menusuknya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, HR adalah seorang ia memiliki anak 3 orang. Sedangkan D, memiliki anak 4 orang.

“Kami menyesal sekali, kami tidak berniat untuk membunuh,” sesalnya.

Atas perbuatannya, Kedua tersangka itu dikanakan pasal 338 KUHP junto 170 dengan ancaman penjara 15 sampai 17 tahun. (Uwi)