oleh

BW Sindir Kerja KPU: Urus TPS Saja Enggak Bener, Apalagi DPT

KETUA Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto geram dengan pertanyaan yang diajukan para pihak termohon yakni KPU, ke saksi-saksi yang dihadirkan. Pasalnya, problematika daftar pemilih tetap (DPT) yang dipersoalkannya malah kembali ditanyakan tanpa pembuktian.

“KPU kan pertanyaanya lo (saksi) ngecek enggak ke lapangan? Eh bos lo bikin DPT beres enggak? Jumlah TPS saja anda salah antara ditetapkan dan dengan yang ada di Situng beda, urus TPS saja enggak benar, apalagi DPT? Kita kaya orang bodoh banget enggak pernah bisa selesaikan DPT,” kesal dia di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (19/6).

Menurut pria karib disapa BW ini, dihadirkannya para saksi dan mengungkap fakta di balik hasil sengketa hasil pemilu presiden, adalah satu langkah lebih maju, ketimbang hanya beradu pembuktian form C-1 seperti persidangan sengketa sebelum-sebelumnya. BW ingin, ke depan pihak majelis dapat mempertimbangkan dan menjadikan sistem pendataan DPT pemilu lebih baik lagi.

“Kami menghadirkan saksi di sini untuk maju satu langkah lagi supaya peradaban kita lebih hebat lebih bagus, ini childish banget dari 1998 sampai sekarang DPT? Bangsa ini tak pernah belajar bikin DPT yang benar?” geram dia.

Karenanya, BW berharap putusan hakim dapat sejalan dengan petitum yang sudah disampaikannya dalam berkas permohonan. Khususnya mengaudit sistem pemilihan umum agar lebih baik.(mc)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed