oleh

Kejari Lampura Terapkan JMS

LAMPUNG UTARA – Guna menindaklanjuti program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dan harus diterapkan secara intensif, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), jalankan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Program JMS kali ini, Rabu (19/6) Kejari Lampura hadir di SD Negeri 3 Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang Kabupaten setempat.
Adapun kegiatan sosialisasi dilaksanakan di halaman sekolah, dengan dilakukanya rangakaian games serta pembagian Souvenir kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber berupa peralatan tulis dan makanan ringan, kemudian pembagian Tas sekolah untuk seluruh siswa agar JMS melekat dibenak mereka.
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampura, Yuliana Sagala, SH, MH, Kasi Intelijen, Hafiedzh, SH, MH, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Nurmalina, SH, MH, Kasubbag Pembinaan, Feryando, SH, MH dan beberapa Kasubsi serta staf Kejari lainnya.

Kajari Lampura menjelaskan, program JMS ini digelar untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus, karena sebagai generasi penerus memang seharusnya pelajar mendapat ilmu hukum sejak dini.
“Program ini sebenarnya bertujuan untuk mengenalkan produk hukum seperti undang-undang, namun karena ini di tingkat sekolah dasar kami hanya memperkenalkan kejaksaan yang merupakan salah satu lembaga pemerintah,” terang Yuliana. (Ted/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Forum Muda Mudi Kelurahan Tanjung Harapan Bagi Takjil dan Nasi Kotak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed