oleh

Stop BABS, Dinkes Gelar Wusan

PANARAGAN- Tekan prilaku buang air sembarangan, Dinkes Tulangbawang Barat (Tubaba), melalui program stop buang air besar sembarangan (Stop- BABS) menggelar kegiatan wirausaha sanitasi (Wusan) di Dusan Simasanti, Tiyuh Candra Mukti, Rabu (19/6).
Untuk mewujudkan hal tersebut maka diperlukan adanya peran dan fungsi bagi kader Wusan sebagai penggerak dan ujung tombak yang ada di Tiyuh agar dapat memberikan contoh kepada masyakarat tentang wirausaha sanitasi tersebut.

Dalam sambutan Plt kepala Dinkes Perana Putra yang diwakil oleh Kabid kesmas Wahyudi alamsyah. SKM., MM mengatakan, wirausaha sanitasi adalah suatu usaha yang kegiatannya berbasis masayarakat, seperti pembuatan kloset sederhana, jamban sehat sehingga nantinya para peserta dapat mengembangkan usaha ini di tempat masing-masing
“Kita memberikan pembinaan bagi peserta Wusan perwakilan dari masing-masing tiyuh untuk pembuatan kloset sederhana, agar dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam memanfaatkan peluang pasar yang berkelanjutan,”kata kepala dinkes dalam sambutan tertulis yang di sampaikan Wahyudi alamsyah.

Wirausaha sanitasi ini lanjut dia untuk mengembangkan sanitasi yang mandiri dan berkelanjutan, dapat mendukung komponen supply STBM dalam menciptakan akses masyarkat miskin ke jamban sehat.
“Saya berharap dengan adanya kegiatan wirausaha sanitasi ini, dapat menghadirkan manfaat dan memandirikan serta memberdayakan sumber daya manusia untuk mandiri memenuhi kebutuhan akses sanitasi yang layak terutama jamban yang sehat,” harapnya. (Toni/JJ)

Tulis Komentar
Baca Juga :  76 Ribu Blangko KIA Siap Dicetak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed