oleh

BBGRM ke XVI Dilapangan Masjid Al-Manaar

Metro – Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI dipusatkan di Lapangan Masjid Al-Manaar Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat, Jumat 21/6/2019.

Berdasarkan sambutan Asisten I Ridwan mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan adalah meningkatkan kepedulian peran serta masyarakat dalam pembangunan serta meningkatkan peran dan fungsi lembaga kemasyarakatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“Tujuan dari kesatuan gerak ataupun HKG adalah memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh, dan untuk masyarakat. Serta meningkatkan pemahaman seluruh Tim penggerak PKK dalam rangka meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” ujar Ridwan.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, yang mana kegiatan ini merupakan sarana untuk memotivasi semangat toleransi dan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.

Baca Juga :  Walikota Wahdi Hadiri Sosialisasi Fraud Control Plan

“Saya mengajak kawan-kawan saya untuk menerjemahkan arti sesungguhnya mengenai gotong royong secara seluas-luasnya, apalagi ini bertepatan dengan kegiatan PKK dan yakinlah apabila PKK sudah bergerak maka semuanya akan beres, karena jumlah ibu-ibu pasti lebih banyak dari bapak-bapaknya, maka dari itu apabila gotong royong sudah ditangani oleh ibu-ibu maka semuanya akan sukses,”ujar Pairin.

Dengan diawalinya pemukulan kentongan oleh Walikota Metro dan unsur Fokorpimda Kota Metro, Ketua dan Wakil PKK Kota Metro maka acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 resmi dibuka. Dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba gotong royong dan pemberian bantuan 1 unit Traktor. (Wahyu)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed