oleh

Keseruan Lomba Antar Satker Polres Tulang Bawang

TULANGBAWANG—Dalam rangka memperingati Hari jadi Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polres Tulang Bawang menggelar berbagai kegiatan perlombaan antar personil satker (satuan kerja) Polres.

kegiatan tersebut, dilaksanakan hari Sabtu (22/06/2019), sekira pukul 08.30 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat.

Mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, ada dua perlombaan yang diselenggarakan hari ini dan semuanya di khususkan untuk intern Polres.

“Perlombaan tersebut yaitu berupa tarik tambang dan bakiak. Untuk tarik tambang diikuti oleh 6 regu sedangkan bakiak diikuti oleh 7 regu,” ujar Kompol Djoni.

Ada banyak keseruan yang terjadi pada saat berlangsungnya kedua lomba tersebut, karena yang diutamakan bukanlah untuk mencari kemenangan tetapi rasa kebersamaan dan kekompakan antar personel guna memeriahkan semua rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara Ke-73.

Baca Juga :  Cacat Formil, Gugatan Kepala Kampung Tidak Dapat Diterima

Pada kegiatan tarik tambang, disini tidak terlihat perbedaan antara para perwira dengan bintara, mereka berbaur menjadi satu untuk memenangkan perlombaaan tersebut. Sampai-sampai ada yang terjatuh dan ikut tertarik oleh lawannya demi mempertahankan tali tambang yang terus di pegangnya.

Suara teriakan untuk mendukung rekannya yang tengah berlomba terdengar sangat keras guna memberikan semangat kepada seluruh peserta, belum lagi ditambah suara tawa yang lepas dari para penonton ketika ada personel yang terjatuh dan ikut terbawa tali tambang yang masih terus dipegangnya.

Begitu juga pada perlombaan bakiak, disini memang sangat dibutuhkan kekompakan antar tim yang turut serta dalam perlombaan. Karena kalau salah satu peserta terjatuh, maka peserta yang lainnya di dalam satu tim bakiak dipastikan akan ikut terjatuh juga dan tidak bisa melanjutkan perlombaan.

Baca Juga :  Kejati Tetapkan Dirut LJU Jadi Tersangka

“Seperti yang terjadi pada tim yang diawaki oleh Kasi Was Ipda Edy Saderi, Kanit IV Sat Intelkam Ipda Zulian, Kasat Tahti Ipda Amrizal dan KBO Sat Narkoba Ipda Abdullah, ketika tengah asyik-asyik berlomba menggunakan bakiak, mereka terjatuh dan sontak membuat penonton tertawa sehingga suasana menjadi semakin ramai,” terang Kompol Djoni.

Akhirnya di dapatkan dua pemenang, yaitu untuk perlombaan tarik tambang tampil sebagai pemenang dari Satuan Lalu Lintas dan untuk perlombaan bakiak tampil sebagai pemenang dari Gabungan Staff.(rls)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed