oleh

Bupati Loekman: Manasik Haji Penting Bagi Jemaah Calon Haji

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menegaskan, bimbingan haji yang secara rutin dilaksanakan pemerintah daerah setiap tahunnya adalah suatu kegiatan yang sangat penting bagi Jamaah Calon Haji (JCH), untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal dalam melaksanakan seluruh kegiatan ibadah hajinya.

“Bimbingan manasik haji dapat memberikan pengetahuan, pengalaman dan informasi bagi JCH Lamteng, untuk memperoleh gambaran tentang bagaimana dan apa yang akan dilakukan, baik di tanah air maupun di tanah suci nanti. Untuk itu hendaknya kegiatan ini diikuti jamaah calon haji,” ujar Loekman, saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Massal bagi JCH Kabupaten Lamteng Tahun 2019, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamteng, Sabtu (22/6).

Bupati menjelaskan, secara nasional saat ini terjadi pengurangan kuota haji di Indonesia. Hal ini lantaran jumlah haji setiap tahunnya terus meningkat. Secara otomatis permasalahan haji semakin kompleks dan luas, sehingga perlunya koordinasi dan penanganan secara bersama dan terpadu.

Baca Juga :  Cacat Formil, Gugatan Kepala Kampung Tidak Dapat Diterima

“Maka itu saya ingatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji, baik Dinas Kesehatan, Perhubungan, BPIH dan KBIH, untuk terus berkoordinasi secara aktif dalam memberikan pelayanan terpadu pada JCH dengan Departemen Agama dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga menyampaikan Empat pesan penting kepada JCH dan Nara Sumber Bimbingan Manasik Haji Massal Kabupaten Lamteng. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed