Butuh Sentuhan Pemprov, Akses JTTS Rusak Parah

16

LAMPUNG SELATAN- Salah satu akses menuju Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tepatnya Tol Itera-Kota Baru, yang hingga kini masih dalam kondisi rusak parah yakni, Jalan Desa Gedung Harapan, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

Betapa tidak, selain berlubang jalan ini bak empang ketika diguyur hujan. Tak jarang kendaraan yang melintas mengalami kerusakan akibat tercebur ke lubang jalan. Butuh sentuhan Pemerintah Provinsi Lampung untuk melakukan perbaikan.
Lathifa (23) warga Desa Gedung Agung saat dimintai keterangan mengatakan, terakhir kali jalan tersebut diperbaiki setahun silam, namun kembali rusak parah.

“Jalan itu dibenerin sekitar menjelang lebaran tahun lalu, sekarang rusaknya parah banget, kayak empang lele,” ungkapnya, di lokasi jalan, Minggu (23/6).
Senada, Suryani (54) warga setempat mengatakan, tak jarang kendaraan roda empat tersangkut, karena lubang dijalan itu besar dan dalam.
“Sering banget mobil tersangkut,” kata dia.
Harapan juga disampaikan warga, yakni DR. Abdul Syukur (54) selaku pengendara berharap, jalan tersebut untuk segera diperbaiki dalam waktu cepat.

“Kepada pemerintah terkait, mohon untuk segera perbaiki jalan itu, terutama dibagian jembatan yang terletak di Desa Gedung Harapan, karena jalan tersebut sudah tak layak dilalui,” jelasnya.
Untuk diketahui, jalan tersebut adalah jalan provinsi bagian jembatan tersebut, lubangnya terlalu dalam, sehingga jalan hanya berfungsi satu titik yang bisa dilalui. (Uwi/JJ)

Haluan TV APK