oleh

Unila-Kroasia Lanjutkan Kerjasama

BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) melanjutkan kerjasama dengan pemerintah Krosia, dalam hal pertukaran mahasiswa dan dosen. Kerjasama tertuang dalam Memorandum of Understanding yang ditandatangani di Aula Gedung Rektorat, Senin (24/6).

MoU dihadiri Duta Besar Kroasia Nebojsa Koharovic beserta jajarannya dan Rektor Universitas Lampung Prof Hasriadi Mat Akin, Plt Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Taufik Hidayat beserta stakeholder terkait.

Ketua Pelaksana, Ari Darmastuti menyampaikan, pihaknya telah membangun kerjasama selama 3 tahun bersama Kroasia dalam hal pertukaran mahasiswa dan dosen.

Ia mengatakan, tahun kemarin dirinya sudah pernah menjadi pembicara di Kroasia, tahun ini gantian pihak Kroasia menjadi pembicara di sini.

“Ada 17 orang peserta dari Kroasia yang terdiri 12 orang profesor dan 5 orang mahasiswa master. Mereka akan berbagi ilmu dengan kita disini. Kemudian tahun depan gantian dosen kita akan mengajar di Kroasia,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Lantik 8 Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II

Nantinya juga akan ada stadium general dan seminar internasional yang digelar pada Selasa dan Rabu ini, partisipan tersebut dari berasal dari berbagai daerah seperti dari Jakarta, Banten, Jawa Timur dan sebagainya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kali ini pihak Kroasia akan menjadi narasumber dalam program Joint Summer School untuk 12 mata kuliah dengan 328 orang partisipan dari dalam Unila dan luar Unila. (Uwi)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed