oleh

Desa Batu Nangkop Jadi Sasaran Progam TMMD ke 105

LAMPUNG UTARA – Kegiatan pembangunan fisik di Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilakukan Kodim 0412/LU beserta jajarannya.

Pantauan wartawan, Selasa (25/6) di desa tersebut, terlihat personil Kodim 0412/LU dan anggota Koramil 412-06 bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong membangun sejumlah infrastruktur seperti membuka badan jalan sepanjang 2,2 KM, dengan cara menggali dan menumbangkan pohon yang terkena badan jalan.

Tak hanya sampai di situ, TMMD bersama masyarakat membangun 7 unit gorong-gorong, corplat, pembuatan box culvert dengan ukuran 6×2 meter, merehab Masjid dan Pengecatan Masjid Al Istiqomah, merehab Gereja GKSBS serta membangun MCK Masjid Mambaul Huda.

Baca Juga :  DPRD Lampung Utara Mulai Bahas LKPJ Bupati

Selaku tokoh masyarakat setempat sekaligus Kepala dusun 3 Prumbayan Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Barat, Ketut Sadre, sangat senang dengan adanya TMMD yang telah hadir di desanya.
“Seluruh warga kami benar-benar berterimakasih atas program TMMD dari Kodim 0412/LU dan Bapak Babinsa, kami juga sudah sepakat akan membantu sekuat tenaga bergotong royong bersama bapak-bapak TNI. Kami siap bantu sampai selesai,” ungkap Ketut Sadre didampingi Warsito Kadus 2B Karang Mentani.

Menurut Ketut Sadre, hadirnya TMMD merupakan sangat membantu masyarakat. “Seperti pembukaan akses jalan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI, bertahun-tahun belum ada jalan alternatif tapi sekarang sudah ada,” kata Ketut Sadre seraya tersenyum menunjukan bila ia senang dengan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Forum Muda Mudi Kelurahan Tanjung Harapan Bagi Takjil dan Nasi Kotak

Sementara itu, Peltu Herman Suardi Babinsa Koramil setempat, menjelaskan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, manunggal bersama rakyat, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan salah satu nya di daerah pedesaan.

“Untuk kegiatan ini merupakan pra TMMD yang dimulai pada 15 Juni kemarin dan sebelum 10 Juli esok akan selesai, ya InsyaAlloh nanti akan dibuka oleh Komandan Korem pada 10 Juli esok,” tutur Peltu Herman, didampingi 7 anggotanya. (Ted/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed