oleh

Pilkada Serentak di Lampung, PDIP Pilih Jagokan Kader Sendiri

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, mendorong kader terbaiknya maju berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

“Tolong sampaikan ini ke DPP Pak Idham, lebih baik kader sendiri (maju di Pilkada) daripada orang lain,” kata Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV PDIP Lampung di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Kamis (27/6).

Sudin pun akan memetakan peluang kader PDIP maju pada delapan daerah di Provinsi Lampung yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020. Ia optimis kader PDIP bakal bisa menguasai kepala daerah di delapan daerah tersebut. “Sebagai partai pemenang kita yakin,” ujar Anggota DPR RI dapil Lampung 1 tersebut.

Untuk Pemilihan Wali Kota Bandar Lampung, Sudin mengungkapkan keyakinannya PDIP bakal kembali meraih kemenangan.

Di Lampung Selatan, Sudin menggambarkan bahwa di daerah tersebut PDIP berhasil memenangkan Pileg dan Pilpres. “Saya minta kesolidan teman-teman untuk menangkan Pilwakot Bandar Lampung. Insyaallah, Pilbub Lamsel menang juga,” ujar Sudin.

Di Lampung Tengah, peluang kader untuk maju sangat besar karena PDIP bisa mengusung sendiri maju di Pilkada 2020. Bahkan ia menyebut ketua DPC PDIP Lamteng yang juga petahana Loekman. Di Lampung Timur, Sudin mengaku PDIP selalu menang di daerah tersebut. “Kita selalu menang di Lampung Timur, tapi belum pernah mendapatkan bupati. Saya harap (kader) Pilkada 2020 kita bisa ambil (bupati),” ungkap Sudin.

Di Kabupaten Pesawaran. Sudin menginginkan kader PDIP bisa menjadi bupati di daerah tersebut. Hal senada juga diungkapkan Sudin untuk Pilkada Metro, Pesisir Barat dan Way Kanan. Ia berharap kader PDIP maju dan menjadi pemenang.

“Kita partai pemenang (Pileg di Pesawaran). Saya punya keinginan kita punya bupati disana. Kita tidak muluk-muluk. Tapi kalau kita bekerja keras, solid, tidak henti-hentinya turun ke rakyat, insyallah (pilkada) 8 kabupaten/kota tahun 2020 kita bisa menang,” terang Sudin.

Hadir pada Rakerda IV PDIP Lampung tersebut yakni Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Idham Samawi. Ketua DPC PDIP kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Kader dan seluruh fungsionaris partai.(*)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed