HUT Bhayangkara 73, Polda Lampung Lebih Tingkatkan Pelayanan

16

Bandar Lampung – Kepolisian deerah (Polda) Lampung mengadakan puncak perayaan dalam rangka memperingati HUT bhayangkara ke-73th di Lapangan Saburai, enggal, Bandar Lampung, rabu (10/7).

Pada perayaan tersebut, Polda akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Lampung.

Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyatakan, dalam perjalanan sejarahnya, tidak terasa Polri sudah berusia 73 tahun.
“Dalam historisnya, sebagai institusi negara yang mandiri, tentu Polri memiliki banyak cerita suka dan duka.untuk itu kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kami akan terus meningkatkan kinerja kami,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, selasa (9/7).

Pihaknya menjelaskan, Selain menjadi penegak hukum, Polda Lampung ingin menjadi problem soulver, yaitu pemberi solusi kepada seluruh masyarakat di Sai Bumi Ruwa Jurai ini.

“Jadi kami ingin menjadi pemecah masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat,” kata Pandra.

Menurutnya, saat ini kondusifitas tingkat keamanan di Provinsi Lampung ini sudah terjaga dengan baik. Meskipun demikian, harus tetap ditingkatkan sampai benar-benar bisa dipastikan aman.

“Keamanan ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena bagaimanapun juga, Lampung merupakan gerbang awal masuk menuju Sumatera dari Pulau Jawa,” ujarnya.

Pandra berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga fasilitas yang sudah ada.

“Sekarangkan ada Jalan Tol Lintas Sumatera (JTTS), pelabuhan eksekutif, bandara yg sudah bertaraf lebih tinggi. Itu semua, untuk mempercepat akses aktifitas mobilisasi masyarakat, untuk itu, harus kita jaga bersama,” ungkapnya.

Dalam HUT Bhayangkara ke-73 ini Polda Lampung berharap, setiap anggota Polri menjadi insan yang terus meningkatkan kemampuannya untuk menjadi profesional, modern dan terpercaya (promoter).

“Itu sesuai pesan bapak Kapolri, jadi sebagai anggota harus mampu menjalankannya. Sehingga dengan semangat promoter, pelayanan Polri terhadap masyarakat, bangsa dan negara dapat terwujud dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Selain itu, mantan Kapolres Kabupaten Meranti, Provinsi Riau itu juga berharap, dapat mewujudkan harapan masyarakat kepada pihak kepolisian.

“Harapan kami adalah dapat mewujudkan harapan masyarakat dalam masalah-masalah sosial di masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, Polda Lampung terus meminta doa dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya.

Diketahui, Pandra ingin meningkatkan destinasi wisata di Provinsi Lampung, agar lebih banyak wisatawan-wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat-tempat pariwisata yang ada disini, (Uwi)