Loekman Ajak Forgimala Terlibat Pembangunan Lamteng

2

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, mengukuhkan pengurus Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Lamteng, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (11/7).

Dalam kesempatan itu Bupati Loekman mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Lampung Tengah, untuk menjadi agen perubahan di kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai itu.

“Saya sangat terbuka dalam kritik dan saran positif untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini. Saya ucapkan selamat kepada Forgimala yang baru saja dilantik. Saya sangat mendukung hal ini karena sangat penting sekali menjadi wadah dalam silaturahmi antar umat beragama,” tutur Bupati.

Menurut Loekman, Forgimala merupakan implementasi dan semangat persatuan yang selama ini masih tercerai-berai dampak Pemilu. Oleh karena itu Bupati berharap agar permasalahan yang timbul ditengah masyarakat dapat lebih di didiskusikan dalam forum.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya forum ini dapat menjaga kondusifitas dan kegiatan umat beragama di Kabupaten Lamteng,” harap orang nomor satu di Lampung Tengah ini.

Sementara itu, Ketua Forgimala Lamteng Indah Amelia mengatakan, FORGIMALA merupakan anak dari Forum Kerukunan Umat Agama (FKUB) yang terbentuk dengan anggaran dasar Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Dirinya juga mengucapkan selamat bertugas kepada jajaran pengurus Forgimala Lamteng, dan dapat terus berkarya untuk membenahkan masukan-masukan dalam memajukan Kabupaten Lamteng.

“Untuk Provinsi Lampung pertama kali terbentuk yaitu Forgimala Lamteng, yang merupakan pencetus forum ini. Tujuannya untuk membina generasi muda agar dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. “ ungkapnya. (Rendra/JJ)