Aktif Sekolah, Pedagang Seragam Laris Manis

8

Bandar Lampung – Setelah libur panjang tahun ajaran baru pun segera dimulai, pedagang mulai tersenyum manis berharap rejeki tahunan laris manis membanjiri isi kantong, pedagang perlengkapan sekolah dari seragam hingga keperluan sekolah lainnya.

Seorang pedagang pakaian di Sukarame, Bandar Lampung, Yanti (40) mengaku, sejak sepekan ini pembelian untuk seragam anak Sekolah Dasar (SD) mengalami peningkatan.

“Biasalah om, setiap musim mau masuk sekolah banyak yang nyari baju sekolah. Ini paling banyak pembeli nyari pakaian sekolah anak SD. Ya lumayan banyak hasil penjualan sekitar 200 persen dari hari biasa,” ujarnya, junat (12/7).

Menurutnya, meningkatnya permintaan sejak di seminggu terakhir ini menjelang hari masuk sekolah. Sebab, kebutuhan akan pakaian sekolah anak merupakan hal mendasar, terlebih bagi yang hendak baru masuk jenjang pendidikan sekolah dasar.

Salah satu pembeli, Maemunah (58) menuturkan, ia ingin membelikan baju untuk sang cucu.

“Beli baju sekolah untuk cucu baru masuk SD. Nyari tempat jual yang murah dan bahannya bagus, alhamdulillah di sini dapet,” ujar Maimunah salah seorang pembeli.

Hal senada juga dirasakan toko yang menjual Alat Tulis Kantor atau ATK di Jalan Hasanudin. Pembelian untuk kebutuhan sekolah seperti buku serta alat tulis lainnya mengalami peningkatan.

Saat pantauan Haluan Lampung, ruangan pada toko ramai pembeli yang membeli mulai dari buku sampai alat tulis lainnya. Dan pemilik toko pun seperti menyediakan stok lebih untuk buku tulis yang terpajang pada lantai toko, sehingga pembeli dengan mudah memilih buku yang akan dibeli. (uwi)