Destinasi Wisata Tuba Rusak Parah

    0
    40

    TULANGBAWANG – Salah satu destinasi wisata di Tulangbawang dalam kondisi terbelengkalai seperti tidak pernah tersentuh perawatan apa lagi perbaikan dari dinas terkait. kamis (11/07).

    Destinasi Pariwisata Kabupaten Tulangbawang (Tuba) yang terletak di Kampung Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) sangat tidak terawat, kondisi sekitar memperihatinkan rumput liar yang panjang dan kondisi bangunan sudah tidak layak, atap yang sudah hancur dan dinding yang di penuhi oleh tulisan yang menggunakan cat, bahkan miniatur Candi sudah di penuhi oleh rumput liar.

    Iskandar (57) warga setempat yang sedang berada di lokasi mengatakan, Sayang sekali bangunan yang sudah menelan biaya besar tidak terawat oleh dinas terkait, sebenarnya destinasi wisata di Tuba sangat indah, sayang kurang perhatian dari pimpinan daerah.
    ” Tempat nya sih bagus bang, tapi kok bangunan itu udah rusak, candi nya aja udah ada rumput,” ujar nya.

    Sebagai masyarakat Kabupaten Tuba sangat kecewa, melihat kondisi yang seperti ini, seharusnya banyak destinasi disini yang bisa menjadi tempat kebanggaan masyarakat Tuba, bukan malah masyarakat disini yang keluar berkunjung untuk melihat ke daerah lain.

    ” Kebanyakan masyarakat Kabupaten Tulangbawang, malah berbondong-bondong membawa keluarga mereka ke pariwisata Tulangbawang barat,” tegasnya.

    Hal senada juga di sampaikan oleh Winarni (42), ia mengatakan, Tulangbawang adalah kabupaten yang di tuakan dari Kabupaten Tulangbawang barat dan Mesuji, namun sangat di sayangkan destinasi Pariwisata yang berada di Kabupaten Tulangbawang tidak bisa membuat Masyarakat nya menikmati di kala waktu berlibur

    ” Saya meresa sangat kecewa, karena di tubaba dan mesuji tempat pariwisata mereka berkembang dan bahkan indah,” ucapnya.

    Ia berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, khususnya Dinas terkait, untuk bisa memperhatikan Pariwisata yang ada saat ini,

    ” Saya selaku warga Kabupaten Tulangbawang atau mewakili Masyarakat, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk memperbaiki lokasi destinasi wisata, supaya kita bisa memikat para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten ini,” tegasnya. (heng/ki)

    Haluan TV APK

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here