Siswanto Berpisah Dengan Bayi Untuk Tunaikan Ibadah Haji

0
28

Bandar Lampung – kemacetan mulai nampak di Jalan Soekarno Hatta Bypass, Bandarlampung, saat kendaraan keluarga para Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 9 mengantri untuk mencari lokasi parkir di Islamic Cente, Bandarlampung, Jumat (12/7).

Sanak family yang mengantarkan para saudaranya untuk menunaikan Rukun Islam Kelima ini, menjadi haru ketika Jamaah mulai masuk kedalam Asrama Haji Rajabasa guna menjalani tes kesehatan dan pemeriksaan barang bawaan.

Siswanto yang turut berada dalam kloter 9 Bandarlampung, dirinya yang telah berada di sekitar lokasi sebelum pukul 08.00 WIB tersebut mengaku tak kuat ketika sang anak yang bernama Fahdito Kaffa A, tak mau melepasnya dan justru menangis dipelukannya.

Dirinya memohon doa agar seluruh ibadahnya berjalan lancar dan semua keluarga bisa ikhlas dan kuat.

“Ya mohon doanya saja semua harus ikhlas dan kuat. Untuk anak-anak ada yang masih 11 bulan ini nanti tinggal dengan keluarga deket. Bisa dengan mbahnya, budenya. Harapannya semua keluarga bsa menyusul haji dan keluarga yang ditinggal bisa sabar dan kuat,” tambahnya.

Meskipun demikian, Siswanto yang telah mendaftarkan keberangkatan Haji sejak 2012 lalu, tetap memilih berangkat bersama sang Istri. Dia harus meninggalkan anak bungsunya yang masih berusia 11 bulan. Namun, Siswanto tak menjadikan hal tersebut beban selama menjalankan ibadah 40 hari ke depan.

“Ya ini haji panggilan dari Allah SWT, sebagai orang tua harus kuat, sabar. Karena ini juga kewajiban orang Islam. Ya untuk anak-anak ini juga pasti berat karena ditinggalkan orang tua selama 40 hari,” jelasnya.

Untuk diketahui, Plh. Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Nurhadi mengatakan dari jemaah kloter 9 Bandarlampung ini tercatat 410 calon jemaah yang berangkat berserta petugas.

“Tapi ada satu jamaah yang mengundurkan diri dan meminta untuk ikut di tahun depan. Atas nama Sutiati, karena operasi tangan. Sakitnya setelah proses administrasi selesai, karena sakitnya tak terduga maka dia yang mengundurkan diri tahun ini. Jadi ikut berangkat tahun berikutnya,” tandas Nurhadi. (uwi)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here