Istri Kejagung Antusias Dengan Kerajinan Lampung

4

BANDARLAMPUNG— Ros Ellyana Istri Kepala Kejaksaan Agung RI, HM Prasetyo tampak begitu antusias untuk melihat dan membeli Kain Tapis dan Sulam usus serta berbagai oleh-oleh makanan ringan khas Lampung.

Hal tersebut terungkap ketika kunjungan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) ini ke Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Jumat (12/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut Ross Ellyana disambut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Turut serta dalam kunjungan tersebut Wilza Julita Arminsyah serta rombongan IAD Pusat dan IAD wilayah Lampung.

Dikatakan Ketua Umum IAD pihaknya menyupport Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembangkan Dekranasda dengan membina UKM-UKM pengrajin. “Sehingga kerajinan yang dihasilkan lebih berkualitas, memiliki nilai tambah dan dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari menunjukkan kepada rombongan beberapa karya pengrajin yang ada di Dekranasda terutama kain tapis.

Riana menyatakan bahwa kain tapis merupakan salah satu jenis kerajinan tradisional masyarakat Lampung dalam menyelaraskan kehidupannya baik terhadap lingkungannya maupun Sang Pencipta Alam Semesta. “Oleh karenanya harus tetap dilestarikan,” jelasnya. (*)