TMMD Kodim 0412 Lampura Bersama Rakyat Rehap Gereja

0
55

Lampung Utara – Dihari hari ke empat, pasca dibuka dan dimulainya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke -105 yang diselenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara (Lampura) yang dipusatkan di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah terus dilaksanakan.

Aparat TNI dan masyarakat desa setempat bersama-sama bergotong royong mengerjakan pembangunan sasaran fisik di beberapa lokasi di desa Batu Nangkop. Pekerjaan pemasangan keramik dan pengecatan gereja GKSBS ini misalnya, Nampak aparat TNI dan masyarakat terus berjibaku untuk menyelesaikan rehab rumah ibadah.

Pasi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0412 Lampung Utara, Kapt. Inf. Harpian Sari, mewakili Dandim Letkol. Inf. Krisna Pribudi, mengatakan pihaknya menerjunkan anggota TNI AD sebanyak 122 personil dan di bantu 10 orang dari TNI AL dan TNI AU.

“ Dalam melaksanakan program TMMD ke 105 tahun 2019 kami tetap bahu-membahu dan solid antara TNI, masyarakat dan pihak lainnya yang ikut terlibat dalam program ini,” kata Kapt. Inf. Harpian Sari. Sabtu (13/7/2019).

Dikatakan Harpian, pelaksanaan kegiatan pemasangan keramik dan pengecetan gereja GKSBS ini diperkirakan telah mencapai sekitar 20 persen. Dimana dalam pengerjaan sasaran fisik ini dinilai sangat ringan.

“ Bersama masyarakat TNI merencanakan untuk melanjutkan pekerjaan pembuatan gorong-gorong dan melanjukan merangkai Besi, Untuk pembuatan box culvert jembatan.” Ujarnya.

Disamping itu, selain bergotong royong terliha keakraban antara TNI dan masyarakat di beberapa lokasi terlebih disaat beristirahat.

“ Keakraban antara TNI dan masyarakat ini semangat baru untuk berkerja keras demi menyukseskan kegiatan TMMD ke 105 yang hasilnya kelak diperuntukan bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here