Sinergitas Pos Koramil 421/09 Bersama Masyarakat Margorejo Perbaiki Jalan

57

LAMPUNG SELATAN — Pos Komando Rayon Militer (Koramil) 421/09 Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, melakukan bakti sosial membuat siring dan melebarkan jalan penghubung antar dusun di Desa Margorejo, kegiatan yang melibatkan seluruh anggota babinsa,mitra babinsa dan masyarakat ini mulai dilakukan dari hari jumat (12/07) sampai dengan selesai selasa (17/07/2019).

Pelebaran jalan dan perbaikan jalan penghubung antara dusun 2 sampai dusun 5, merupakan jalan vital di Desa Margorejo yang semula hanya 4 meter dilebarkan menjadi 6 meter serta di buat siring di kiri kanan badan jalan, juga jalan tersebut di ratakan yang semula bergelombang dan berlubang.

Komandan Pos Koramil 421/09, Pelda Lukman mengatakan, Kegiatan bakti sosial ini di melibatkan seluruh Babinsa, mitra Babinsa dan masyarakat sekitar sebagai bentuk keperdulian tentara kepada masyarakat, jalan yang dikerjakan memiliki panjang 600 meter, karena akses yang vital untuk menembus kedua dusun juga kondisinya sudah rusak parah.

“jalan yang telah di perbaiki dan dilebarkan ini, kelak dapat diperkeras apakah menggunakan Dana Desa atau APBD Kabupaten”, Harap Pelda Lukman.

Terpisah Kades Margorejo Budiono menjelaskan, Menyambut baik bakti sosial yang di lakukan Pos Koramil 421/09 di kecamatan Jati Agung, kegiatan ini memang diharapkan warga, bakti sosial didalam pengerjaan pelebaran dan perbaikan badan jalan disambut gembira warga dalam rangka sinergitas antara TNI dan rakyat.

Badan jalan yang telah di lebarkan merupakan jalan penghubung antara dusun 2 dan dusun 5 margorejo, diharapakan kelak dapat di lakukan perkerasan dengan onderlagh dan di lakukan pelapisan dengan hotmix agar arus transportasi dapat dengan mudah dan lancar, ujar pak Budiono. (nr)

Haluan TV APK