Jelang Pensiun, 312 ASN Lamsel dapat Pelatihan Kewirausahaan

29

LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 312 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mendapat pelatihan kewirausahaan jelang masa purnabhakti atau pensiun.

Acara pelatihan yang dilaksanakan di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Lampung Selatan, Priyanto Putro.

Turut hadir Sekretaris Dewan Pengurus Korpi Kabupaten Lampung Selatan Nurmali Rizal AR, SE, M.Si serta sejumlah perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemkab setempat.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Lampung Selatan, Nurmali Rizal menjelaskan, peserta pelatihan kewirausahaan tersebut terdiri dari dinas, badan, kantor, bagian, kecamatan, dan dewan guru yang sudah dan akan memasuki pensiun pada tahun 2019.

Adapun, tujuan dari kegiatan itu kata dia, untuk meberikan ilmu pengetahuan kepada ASN yang memasuki masa purnabhakti.

“Maksud dan tujuan pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan diri, dan memberi bekal atau keterampilan untuk berusaha, serta mempersiapkan mental para ASN dalam menghadapi purnabhakti,” ujar Nurmali Rizal dalam laporannya.Rabu (17/7). (Rdi/JJ).

Haluan TV APK