Awasi Kerja Timsel KPU Haluan Lampung-AWPI Buka Posko Pengaduan

0
35

ISU adanya orang ‘titipan’ pada setiap kali rekrutmen anggota KPU kabupaten/kota di Lampung sejak dulu selalu ada. Masyarakat diminta ikut mengawasi kerja tim seleksi (Timsel) agar komisioner terpilih adalah komioner yang jujur dan tidak menjadi kaki tangan pihak tertentu.

Kita berharap Timsel se Lampung yang baru saja dilantik di Jakarta bebas dari pengaruh atau tekanan pihak tertentu. Kewenangannya dalam urusan rekrutmen, menyeleksi calon komisioner harus terus diawasi. Untuk itu, Harian Haluan Lampung membuka posko pengaduan di setiap kantor biro di kabupaten/kota.

“Mari kita awasi kerja timsel ini. Ini menjadi tugas kita bersama. Masyarakat bisa melaporkan ke redaksi Haluan Lampung atau kantor Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang ada kabupaten/kota,” tegas Ketua AWPI Lampung Hengki Ahmad Jajuli, Kamis (8/8).

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI baru saja melantik Timsel KPU kabupaten/kota se Lampung di Jakarta, Rabu (7/8).

Dalam pelantikan, Ketua KPU RI Arief Budiman dengan tegas menyatakan tidak boleh ada yang ”bermain” dalam proses rekrutmen.

Arief Budiman berpesan, “Jika ada titipan-titipan atas nama kepentingan (pribadi, kelompok dan golongan), agar calon komisioner dimaksud langsung dicoret dari kompetisi.”

Ia juga mengingatkan timsel menjunjung tinggi transparansi, keadilan, dan menjaga integritas.(iwa)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here