Geriliya KPK dan Mahalnya Harga Cabai

0
26

SEBETULNYA, ada dua soal yang menjadi perhatian sepanjang pekan ini.

Soal pertama adalah gerak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang rajin ‘mengasuh’ Lampung agar menjadi daerah yang patuh.

Soal kedua yakni, makin mahalnya cabai merah yang harganya naik terus. Kemarin, harga cabai merah sudah mencapai Rp95 ribu per kilo. Diprediksi, harga bumbu pemedas rasa ini akan terus bergejolak hingga Rp100 ribu.

Tentunya, dua soal besar ini mengundang kecemasan yang berbeda. Geriliya KPK di Lampung mencemaskan penguasa, pengusaha dan siapa saja yang bermain-main dengan anggaran dan kewenangannya.

Sedangkan naiknya harga cabai yang sampai sekarang belum ada solusi untuk menstabilkannya, jelas mencemaskan emak-emak dan pemilik rumah makan.

“Kalau pergerakan komisioner KPK sudah pasti bagus dan tentu kita dukung. Tapi pergerakan harga cabai merah, ini bikin puyeng,” ujar Sri, ibu rumah tangga yang saat ditemui kemarin, kena ‘Operasi Tangkap Tangan’ ngubek-ngubek isi dompetnya yang menipis.

Warga Kupang Teba ini meminta agar media massa ramai memberitakan tingginya harga cabai ini.

“Jangan berita soal KPK saja. Soal mahalnya cabai juga penting. Ini bisa bikin kami menderita. Apa sudah ada yang ditangkap KPK, belum kan,” ujarnya pedas. (iwa)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here