Honda Beat Primadona Pencuri

0
19

BANDAR LAMPUNG – Seringnya pencurian kendaran bermotor terjadi di Kota Bandar Lampung umumnya motor Honda Beat. Kendati sudah banyak pelaku dengan jumlah TKP yang banyak dibekuk oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung maupun Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung.

Menariknya, berdasarkan informasi atau peristiwa yang didapat fakta-fakta, hampir seluruh motor yang dicuri yakni jenis Honda Beat. Padahal motor dari jenis dan merek banyak, bahkan harga yang lebih mahal pun banyak.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rossef Efendi pun angkat bicara. Menurutnya belum ada hasil penyelidikan atau pemantauan, hingga penelitian, kalau para pelaku curanmor mengincar khusus sepeda motor Honda Beat.

“Sejauh ini, dari pengakuan para tersangka tidak seperti itu khusus Honda Beat. Informasi itu (mesin dipindah ke speed boat) juga belum ada. Tapi yang jadi fokus utama semua perkara pasti kita tindak, kalau bisa ditangkap,” ujarnya, Kamis.

Dari pemeriksaan para pelaku, motif mereka dalam “memetik motor” ternyata tidak pandang bulu, atau tergantung dengan jenis sepeda motor.

Para “pemetik” yang didominasi asal Lampung Timur tersebut lebih memilih dengan motor dalam kondisi baru tanpa melihat merek. Dimungkinkan, saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat dibandingkan yang jenis atau merek yang lainnya.

“Mereka kan sistem hunting. Apa saja yang dilihat lengah, rawan dan ada diparkiran, itu lah yang jadi target. Soal harga, motor baru yang mereka utamakan. Tapi yang pasti banyak juga pelaku yang sudah kita tangkap,” ujarnya.

Berdasarkan pemberitaan sejak Juli hingga awal Agustus 2019, dimana terjadi pencurian dengan tipe motor Honda Beat. Bahkan hampir semua kejadian di Bandar Lampung, pelaku merampas motor dengan jenis tersebut.Rinciannya, Sugiarti (42) warga Jalan Pulau Legundi Gang H2O Sukarame. Sepeda motor jenis Honda Beat BE-4782-BV warna oranye miliknya raib di rumahnya, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kemudian, M Fauzan Kamil (20) warga Dusun I Selagai Lingga, Lampung Tengah. Mahasiswa yang berkuliah di Bandar Lampung tersebut kehilangan sepeda motor Honda Beat F 5687 FDG warna hitam pink di sebuah kafe yang terletak di jalan Zainal Abidin Pagar Alam Kedaton pada Jumat (2/8/2019) malam.

OKI Harai, pada Selasa pagi (30/7/2019) kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat BE-2944-ACM warna merah hitam di garasi rumahnya yang terletak di Jalan Kenari Blok C10 No.27, Komplek Wana Asri, Kemiling.Asep Hidayat (58) warga Jalan Putri Balau, Gang St Kepala Ratu, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, juga kehilangan Honda Beat pada Rabu (24/7/2019), pukul 23.00 WIB.

Ermawati (21) warga Gedongtataan, Pesawaran yang merupakan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Lampung, kehilangan motor Honda Beat BE-3471-UN di salah satu indekos di Gang Dakwah, Labuhan Ratu pada Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Afrizal Ariansyah (18) mahasiswa IIB Darmajaya, kehilangan motor Honda Beat BE-3776-RQ berwarna hitam di Sekretariat UKM Tapak Suci Unila, Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.ant

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here