Mukri Kukuhkan 6.435 Mahasiswa Baru UIN

0
17

BANDARLAMPUNG – Rektor UIN Raden Intan Moh. Mukri, mengukuhkan mahasiswa baru Tahun Akademik 2019-2020) di Lapangan UIN Raden Intan Lampung, Kamis (8/8).

Pengukuhan ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang telah berlangsung sejak Senin 5-8 Agustus 2019 kemarin.

Mukri dalam pidatonya menyampaikan pesannya kepada mahasiswa baru untuk fokus dalam menuntut ilmu serta menjaga sikap, perilaku dan nama baik almamater.

Dia juga menekankan kepada seluruh mahasiswa baru agar tidak terjebak dalam pandangan ideologi keagamaan islam yang cenderung radikalisme.

“Kalian sudah masuk kampus UIN, yang dimana ada Islam nya di situ. Dan ingat jangan ikuti paham-paham keagamaan yang sifatnya radikal, seperti yang mudah mengkafirkan orang lain dan yang tidak menghargai pihak lain,” ucap Mukri.

Sementara, Wan Jamaluddin, selaku Ketua Pelaksana PBAK 2019, dengan bangga mengatakan bahwa kegiatan PBAK berjalan baik.

“Alhamdulillah semua berjalan baik, walaupun ada dinamika. Ya itulah seninya dalam pelaksanaan kegiatan, namun semua bisa kita lewati,” kata Ketua pelaksana sekaligus Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan yang baru saja di lantik itu.

Wan jamaluddin berharap ke depan kegiatan serupa bisa lebih baik lagi dan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. (Refky)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here