Pelatih Perseru Badak Lampung Berharap Dukungan Masyarakat

4

BANDARLAMPUNG – Pelatih Baru Perseru-Badak Lampung Milan Petrovic mengharapkan masyarakat Lampung mendukung penuh timnya pada lanjutan Liga 1 Shopee melawan PSS Sleman (9/8) di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung.

“Kita ketahui ini adalah laga berat, dan tim tamu adalah lawan yang cukup bagus jadi saya perlu dukungan penuh masyarakat di sini untuk memenangkan pertandingan,” kata Milan Petrovic saat memberi keterangan kepada awak media, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengakui, waktu sepuluh hari bukanlah waktu yang panjang ataupun cukup untuk membentuk tim dan menjalankan strateginya di lapangan namun ini adalah waktu yang lama juga bagi masyarakat Lampung untuk melihat perubahan dari kesebelasan ini.

Milan Petrovic mengatakan, saat ini para pemainnya tidak ada masalah cedera dan sudah siap seratus persen untuk mendapatkan poin di kandang maka dukungan dari masyarakat sangatlah perlu untuk memotivasi anak asuhnya saat bermain.

Mantan pelatih Arema Malang ini menegaskan, bahwa pengunduran waktu bermain dengan Persela Lamongan (3/8) kemarin bukanlah menjadi sebuah keuntungan baginya karena kelebihan waktu itu dipakai untuk mematangkan pola permainan.

“Ini bukanlah sebuah keuntungan bagi saya mengingat saya baru 10 hari di sini dan dalam kurun waktu itu saya genjot pemain untuk bisa menerapkan strategi, karena idealnya membentuk pola permainan butuh waktu 40 hari kurang lebih,” jelas dia.

Sementara itu, pemain Badak Lampung Jefri Kurniawan menegaskan bahwa pada pertandingan besok semua pemain sudah siap untuk memberikan seribu persen kemampuannya.

“Tidak ada perbedaan yang signifikan dari pola kepelatihan hanya saja kita diminta oleh pelatih bermain dengan hati, dan memberikan permainan terbaik di depan pendukung,” kata dia. ant