Razia Gabungan Cipta Kondisi Amankan Penjual Dan Ratusan Liter Tuak

0
34

PRINGSEWU – Gabungan Satpol PP, TNI dan Polri gelar Razia minuman tradisional Beralkohol (Tuak) di beberapa tempat di wilayah Pringsewu, Jum’at (9/8) malam.

Dari hasil Razia tersebut, beberapa penjual dan Ratusan Liter Tuak turut di amankan aparat gabungan Satpol PP, TNI dan Polri, pengamanan dilakukan karena maraknya peredaran Tuak dianggap sangat meresahkan Masyarakat.

Kepala Bansat Pol PP Edi Sumber Pamungkas saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, dalam rangka cipta kondisi jelang Idul Adha serta menegakkan Peraturan Daerah Pemerintah Kabupaten Pringsewu Nomor 4 Tahun 2013 tentang Pengawasan dan pengendalian Minuman beralkohol dan salah satunya adalah minuman tradisional jenis Tuak juga termasuk di dalamnya, dan sesuai ketentuan Perda Nomor 4 Tahun

2013, pelanggar dapat dikenakan Sanksi Hukuman Kurungan Penjara Tiga Bulan, atau Denda paling banyak Rp 50 juta.

Saat ini, kami sudah berhasil mengamankan Ratusan liter tuak dari beberapa tempat penjual (Lapoh Tuak), ucap Edi, Sabtu (10/8) dini hari.

Kegiatan ini akan terus kita laksanakan dengan harapan dapat memberi efek jera terhadap para penjual Minuman beralkohol demi terciptanya Kabupaten Pringsewu yang Aman, Tentram dan Damai. tutupnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here