ACT Kurban Enam Ekor Sapi 12 Kambing

0
24

BANDARLAMPUNG – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung akan mengurbankan enam ekor sapi dan 12 ekor kambing pada Idul Adha 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019.

“Ada dua lokasi yang akan menjadi tempat untuk memotong hewan qurban, yakni di Bandarlampung dengan jumlah hewan kurban lim sapi dan delapan kambing sedangkan lokasi berikutnya di Lampung Selatan satu ekor sapi dan empat kambing,” kata Divisi Marketing ACT Lampung Hermawan, di Bandarlampung, Sabtu.

Untuk Kota Bandarlampung , lanjut dia, pemotongan hewan kurban akan berlokasi di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Panjang dan Bakung, sedangkan untuk Lampung Selatan ada di Desa Way Muli.

Ia mengatakan, ACT Lampung telah menyumbang ke pusat sebanyak 150 ekor hewan kurban setara kambing yang dihasilkan dari beberapa mitra dan masyarakat Lampung.

“Karena ini pembagiannya ke seluruh pelosok dunia maka hewan kurban yang sudah dikumpulkan di daerah akan diserahkan ke pusat semua, kemudian di daerah akan diberi jatah untuk berkurban dan berbagi kepada sesama,” kata dia.

Hermawan menjelaskan, hewan kurban yang akan dibagikan oleh ACT akan terfokus kepada korban bencana dan masyarakat prasejahterah, baik yang ada di dalam maupun luar negeri.

“Masyarakat korban gempa jelas didahului, seperti di Palu, Banten dan sebagainya bahkan ada yang disalurkan ke luar negeri,” kata dia.

Dia berharap, dengan dibagikannya hewan kurban ke masyarakat yang kurang mampu mereka bisa terbantu serta dapat dimanfaatkan oleh mereka secara baik.(ant)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here