BNN Sumsel Gagalkan Peredaran 23 Kg Sabu

0
23

PALEMBANG, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 23 kilogram serta ribuan pil ekstasi. Selain itu, dua orang kurir inisial Y dan AE yang merupakan warga kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), juga ditangkap petugas.

Kepala BNN Sumsel Brigjen Turman Panjaitan mengatakan, penangkapan itu bermula saat petugas mendapatkan informasi adanya penyelundupan narkoba dalam jumlah besar. Setelah itu, tim pemberantasan BNN Sumsel langsung bergerak dan menangkap tersangka Y yang sedang berada di loket bus Damri kawasan Km 7 Palembang.

“Dari Y kita dapatkan plastik berisi ratusan pil ekstasi,” kata Turman, Jumat (9/8/2019). Dari keterangan Y, ratusan butir pil ekstasi itu ia dapatkan dari tersangka AE. Sehingga petugas langsung bergerak dan menangkap tersangka AE yang sedang berada di rumah kontrakan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

“Di sana didapatkan 23 kilogram sabu siap edar dan 7.741,5 butir ekstasi,” ujar Turman. Turman mengungkapkan, mereka saat ini sedang menyelidiki asal narkoba tersebut. Ia pun belum bisa memastikan siapa aktor pertama dari kasus penyelundupan narkoba tersebut. “Kita masih periksa pelaku, siapa bos besarnya,” katanya. ant

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here