Bupati Loekman Ajak Teladani Nabi Ibrahim

0
19

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto beserta Istri Hj. Ellya Lusiana Loekman dan pejabat lainnya, melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1440 H, di Lapangan Masjid Al – Hidayah Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Minggu (11/8).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Loekman mengingatkan bahwa ada empat pelajaran dari Nabi Ibrahim, yaitu pentingnya mengalahkan hawa nafsu dengan tauhid, perhatian terhadap negeri, pengorbanan, dan perhatian terhadap generasi muda.

Loekman mengungkapkan, Nabi Ibrahim adalah contoh yang sempurna dalam mengalahkan hawa nafsunya dalam membuktikan kesetiaan kepada Allah SWT. Beliau rela mengembara, menyembelih putranya, melawan rajanya sendiri dan bahkan meninggalkan orang tuanya demi memenuhi perintah Allah. Padahal dibalik kerelaan dan pengorbanannya itu, Nabi Ibrahim adalah pribadi yang dekat dan sayang dengan semua yang ditinggalkannnya.

“Saya harap perjalanan Nabi Ibrahim bisa kita jadikan untuk meningkatkan semangat rela dan ikhlas mengorbankan sesuatu yang kita miliki dan kita cintai, demi kepentingan yang lebih besar”, pesan bupati pada masyarakat yang melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al – Hidayah.

Lanjut bupati, sesungguhnya semua hal yang kita miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat, dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT, yang harus di syukuri dan kita gunakan sesuai dengan ajaran agama. (Rendra/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here