ACT Gelar Syukuran Kurban di Kelurahan Bakung

12

BANDARLAMPUNG – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menggelar syukuran kurban Idul Adha 1440 H bersama warga Bakung, Kecamatan Teluk Betung Barat yang bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka.

“Kegiatan ini digelar bukan hanya untuk memberikan kebahagiaan saja namun ACT sebagai lembaga kemanusiaan juga memberikan manfaat yang nyata bagi siapapun yang membutuhkan,” kata Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk membagikan daging kurban mentah kepada warga tetapi untuk menambah berkahnya. Karena itu, ACT juga mengadakan makan bersama dengan mereka dan kepala wilayah di sana seperti Camat, Lurah, Danramil, Babinsa, dan Bhabinkatibmas.

Ia mengatakan bahwa daging mentah dan matang yang diberikan tersebut adalah hasil dari masyarakat Lampung yang berqurban melalui lembaga kemanusiaan ini. Sebagai amanah dari para pengqurban tentunya semua itu harus tersalurkan dengan benar dan kepada yang berhak.

“Kurang lebih 300 KK di Bakung yang mendapatkan daging qurban nanti kami juga akan menyalurkan ratusan daging kurban ke wilayah lainnya di Bandarlampung,” kata dia.

Kepala Cabang ACT Lampung itu berharap ke depannya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan yang mendapatkan daging kurban di Bakung ini akan lebih banyak lagi.

“Saat ini memang baru 300 KK tapi semoga tahun depan kami bisa usahakan 1000 KK yang mendapatkan manfaat daging qurban ini,” katanya

Sementara itu Camat Teluk Betung Barat Idham Basar Saputra yang mewakili Wali Kota Bandarlampung Herman HN, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ACT Lampung di wilayahnya itu.

“Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada ACT, karena bukan ini saja yang telah di lakukan di Bakung ini, tapi mereka telah membantu warga di sini dalam memberikan air bersih, makanan bergizi dan lainnya bagi warga yang berhak,” kata dia.

Dia mengharapkan, kegiatan kemanusiaan yang di lakukan ACT tidak berhenti di wilayahnya saja namun juga ke daerah lainnya dan yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini akan bertambah banyak lagi ke depannya.(ant)