Pembunuh Caleg PAN Terancam 9 Tahun Penjara

0
36

BANDARLAMPUNG – Kurniawan Akbar dan Safri Alfikar dituntut 9 tahun penjara oleh jaksa. Ia dinilai sebagai orang yang menganiaya hingga mati caleg PAN, Reki Nelson.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada 1 Oktober 2018 di Jalan Dokter Setia Budi, tepatnya di depan pintu masuk Perumahan Citra Garden, sekitar pukul 20.00 WIB. Reki adalah warga Perumahan Citra Garden, Jalan Dr Setia Budi, Kelurahan Negeri Olok Gading, Telukbetung Barat, Bandar Lampung.

Korban memergoki sejumlah orang tak dikenal yang hendak membongkar gerai Thai Tea miliknya. Pada saat itu, anggota DPRD Mesuji 2009-2014 itu justru ditusuk hingga tewas oleh gerombolan tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, polisi menangkap dua pelaku pengeroyokan tersebut yaitu Kurniawan dan Safri. Kedua warga Negeri Olok Gading, Telukbetung Barat, itu ditangkap saat berada di Jawa Timur pada 10 Februari 2019. Keduanya kemudian duduk di kursi pesakitan.

“Menyatakan perbuatan Terdakwa Safri Alfikar alias Joy bin Sarif Ali (alm) terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana “Pengeroyokan yang menyebabkan maut” sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP,” tuntut jaksa dalam sidang di PN Tanjung Karang, Senin (12/8/2019).

Tuntutan serupa juga diberikan kepada Kurniawan Akbar.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa pidana penjara selama 9 tahun dikurangi masa penahanan dengan peintah agar Terdakwa tetap ditahan,” sambung jaksa.(dc)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here