Herman HN Usulkan Pensiunan PNS Dapat Modal Usaha

14

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengusulkan kepada Bank Waway milik pemkot setempat untuk dapat memberikan pinjaman modal usaha kepada pensiunan PNS untuk mendukung mereka berwirausaha setelah tidak bekerja.

“Saat ini pemerintah masih menggodok skema aturan pemberian KUR yang akan disalurkan melalui Bank Waway,” kata Herman HN, di Bandarlampung, Selasa.

Menurut dia, untuk merealisasikan hal tersebut pemerintah masih menyusun mekanisme peminjaman modal itu agar tepat guna dan tepat sasaran kepada kelompok pensiunan yang masih produktif.

Dia mengatakan, pensiunan yang akan mendapatkan pinjaman modal dari Bank Waway yakni mereka yang memiliki usaha pribadi atau berkelompok, namun semua itu juga akan tetap dinilai oleh tim.

“Terkait dengan penyaluran itu pemerintah sudah membentuk program keuangan daerah, dan itu sudah dibahas dengan pihak Bank Waway,” kata dia.

Ketua Ikatan Pensiunan (IP) PNS kota Bandarlampung Dedi Amrullah mengatakan bahwa pinjaman untuk para pensiunan memang diperlukan agar mereka dapat berkreativitas dan mendapatkan penghasilan di hari tua.

“Apa yang diusulkan Wali Kota ini bagus agar kami bisa mengisi kekosongan dan tidak stres di rumah,” kata dia.

Dia berharap, apa yang dikatakan Wali Kota terkait peminjaman modal untuk para pensiunan PNS dapat terealisasi dan menjadi solusi bagi mereka untuk meningkatkan lagi usahanya ataupun membuka usaha.(ant)