Pangadaan Hewan Kurban Humas Pesibar Mak Jelas

22

Pesisir Barat—Pengadaan hewan kurban berupa hewan ternak sapi di Kabupaten Pesisir Barat, tepatnya pada Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu (11/08/2019) Terkesan MJ (Mak Jelas).

Hal tersebut pada saat Humas Kabupaten Pesisir Barat, memberikan rilis informasi kepada awak media, bahwa hewan kurban tersebut berjumlah sebanyak 55 Ekor sapi. Adapun rincian tersebut dengan jumlah 11 ekor sapi tersebut bersumber dari dana APBD Pemkab Pesibar,

Sementara 44 ekor lainnya bersumber dari sumbangan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang berada di lingkungan Pemkab Pesisir Barat.

Rincian realisasi hewan kurban tersebut yaitu sebanyak14 ekor sapi di sembelih di halaman Pemkab Pesibar, 41 ekor sapi disebar di beberapa Kecamatan yang ada di Pesisir Barat.

Tentunya hal tersebut sangat berbanding terbalik, jika dikaitkan dengan informasi layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Pesisir Barat.

Pengadaan tersebut jelas tertera untuk anggaran pengadaan hewan kurban sebesar 400 juta rupiah, dengan rincian untuk pengadaan 20 ekor sapi yang bersumber dari APBD Pesibar.

Jelas dengan adanya penganggaran pengadaan hewan kurban tersebut, diduga kuat ada indikasi telah terjadi pengurangan volume jumlah sapi

kurban yang diselenggarakan oleh Pemkab pesisir Barat, setelah dilihat dari tidak singkronnya informasi antara bagian Humas Pemkab Pesibar dengan data yang telah diinput di LPSE Pesibar.(*)