Waka Polda Akan Upacara Bendera Di Puncak Gunung Rajabasa

27

BANDARLAMPUNG—Berbagai unsur elemen masyarakat Negara Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus wajib untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang ke 74 pada tahun 2019 ini, sebagai bentuk penghargaan kepada pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, Sabtu (17/8/2019).

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini mengangkat tema Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia maju, tetapi ada yang berbeda perayaan HUT-RI yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, dikomando oleh Wakil Kepala (Waka) Polda Lampung, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Sik, SH, MH. akan melaksanakan Upacara dipuncak Gunung Raja Basa, dengan tema Merajut Kebhinekaan, Mempertahankan NKRI Sekaligus mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Raja basa. kabupaten, Lampung Selatan.

Pendakian Diawali dari titik awal Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda, dalam Pelaksanaan Pendakian Waka Polda Lampung didampingi oleh 60 Peserta yg terdiri dari Unsur TNI, Polri, Tokoh Adat Kalianda, Komunitas Pencita Alam dan Dinas Kehutanan lampung Selatan, Kita Ketahui bahwa Gunung Raja Basa adalah gunung yang tertinggi di Kabupaten Lampung Selatan, dengan ketinggian 1280 Mdpl

Sebelumnya Waka Polda melakukan latihan fisik selama dua hari bersama dengan 30 personil anggota polri dan polwan di Tropong Bintang, Kabupaten Pesawaran, pada hari pertama Brigjen Pol. Rudi Setiawan melakukan jalan kaki sejauh enam kilometer pada hari kedua melakukan jalan kaki sepanjang dua belas kilometer.

Selain melakukan pengibaran Bendera Sang Merah Putih,17 Agustus 2019 di Gunung Rajabasa juga akan dilanjutkan dengan kegiatan Penanaman Pohon sebagai Momen upaya penghijauan dan pelestarian kembali Alam di Bumi, Sai Bumi Ruway Jurai Lampung Tercinta ini (*)