62 Anggota Pol PP Pringsewu Ikuti Pelatihan PHH

10

PRINGSEWU – Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpll PP) Pringsewu menggelar pelatihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 62 anggota (2 Pleton) dan dibukaAsisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Ir.H.Achmad Alwi Siregar, di halaman pendopo kabupaten setempat, Rabu (14/8).

Membacakan amanat bupati, Achmad mengatakan, Pringsewu sebagai wilayah yang sedang berkembang, menuntut kesigapan semua pihak yang terkait dalam pembangunan dan pemerataan pembangunan.

“Alhamdulillah, selama saya memimpin Kabupaten Pringsewu memasuki tahun ke-3 ini, hampir tidak pernah terjadi gejolak maupun gesekan antar warga berbau SARA di Pringsewu ini. Kondisi inilah, yang harus kita selalu jaga dan kita pertahankan. Karena salah satu modal utama dan kekuatan untuk dapat membangun suatu wilayah adalah kondisi yang aman serta kondusif dari daerah tersebut,” katanya.

Namun hal tersebut, kata dia, tidaklah lantas membuat terlena dan tidak mempersiapkan diri dalam menangani keadaan tertentu yang menuntut kesigapan dalam kondisi darurat.

“Karena kita berada dalam lingkup negara kesatuan RI yang mengedepankan demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, setiap masyarakat, individu dan kelompok memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat mereka, tentunya dengan tidak mengesampingkan hak individu lainnya,” tandasnya. (her/JJ).