Kepergok, Pencuri Duel Dengan Korban

0
18

KALIANDA, Saat mencuri kepergok pemilik rumah, seorang pencuri memukul korban warga Dusun Umbultengah, Desa Kotadalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, hingga alami luka robek di kepala, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 10.00.

Berdasarkan informasi dari warga dan saksi mata, kejadian bermula pada saat korban Suwarno (57) pulang dari kantor desa setempat menuju rumahnya. Sesampainya di kediaman , korban sempat heran, karena ada orang di dalam rumahnya.

Korban masuk kedalam rumah dan mempergoki pelaku, sempat terjadi dialog antar keduanya. Korban menanyakan identitas pelaku, karena masuk ke dalam rumahnya.

“Waktu keluar, rumah dalam keadaan kosong, maka waktu pulang saya agak heran ada orang di dalam,” kata korban usai menjalani pengobatan di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo.

Setelah meyakini pelaku merupakan pencuri, maka terjadilah duel antar keduanya hingga korban alami luka robek sepanjang 5 Cm di bagian kepala bagian kanan.

“Awalnya saya cekik lehernya tapi pelaku melawan, kepala saya dipukul pakai batu asahan,” kata dia.

Duel keduanya sampai terjadi di luar rumah dan terdengar oleh warga sekitar, karena korban terus menjerit minta tolong ada maling.

“Saya bukan warga sini, lagi kerja bangun rumah dekat sini, waktu saya datang posisi satu orang sudah didalam kolam dalam keadaan tercekik,” kata Ranto (50) saksi mata.

Merasa tidak tahu awal persoalan, saksi mata mencoba melerai perkelahian keduanya. Lalu korban teriak, jika yang sedang di cekik merupakan pelaku pencurian.

“Awalnya saya bingung karena tidak tahu mana pelaku dan korban, pada saat itu kepala korban sudah berdarah,” kata dia.

Pelaku berhasil melarikan diri kearah kebun di belakang rumah korban dan sempat dikejar warga sekitar. Namun upaya pengejaran warga tidak berhasil, pelaku berhasil kabur dari kejaran.

“Pelakunya berhasil kabu dalam keadaan pakaian basah semua,” ujarnya.

Saat mengejar pelaku, warga sekitar menemukan sepeda motor Kawasaki B-6992-NYE warna hitam diduga milik pelaku dan sudah di serahkan ke ketua RT setempat.

“Kemungkinan motor pelaku, disembunyikan sekitar seratus meter di belakang rumah korban,” ujar Wahab (47) warga sekitar.

Pelaku berhasil membawa kabur uang korban sebesar Rp2.300.000 yang disimpan dalam tas istrinya yang berada dalam kamarnya. Sementara uang infak masjid tidak berhasil di bawa pelaku, meskipun sudah tercecer di lantai rumah korban.

“Pak Warno bendahara masjid, uang infak dia yang pegang dan disimpan dalam toples,” kata Marjanah (39) warga setempat.

Terpisah, Kapolsek Sidomulyo, Iptu Edi Iskandar mengatakan sudah lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan masih dalam penyelidikan. “Masih dalam penyelidikan,” ujarnya singkat.sbn

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here