Ratusan PNS Kota Terima Penghargaan dari Presiden

14

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 350 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Bandarlampung menerima piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS). Piagam penghargaan diberikan oleh Walikota Herman HN di Aula Gedung Semergou, Rabu (14/8).

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) adalah penghargaan tertinggi dari presiden kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah bekerja selama 10 sampai 20 tahun ataupun sampai 30 tahun dengan predikat baik.

“Tahun ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menerima penghargaan tersebut berjumlah 350-an orang Pegawai Negeri Sipil,” jElas Herman.

Walikota berharap, penghargaan ini berdampak positif pada kinerja para pegawai yang mendapatkan penghargaan.

“Ini penghargaan dari negara atas pengabdian PNS. Tidak saja harus dijaga, tapi harus menambah motivasi kerja yang lebih baik lagi,” ujar Herman.

Menurut Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Wakhidi, penerima piagam penghargaan dipastikan tidak pernah mendapatkan hukuman disiplin.

“Para pegawai yang hari ini menerima penghargaan tersebut yakni pegawai yang masa kerja selama 30 Tahun sebanyak 195 orang, masa kerja 20 tahun berjumlah 47 orang, sedangkan yang 10 tahun sebanyak 108 orang. Jadi total keseluruhan sebanyak 350 orang pegawai,” jelasnya

Kepala BKD juga menjelasakn bahwa, 350 orang pegawai tersebut merupakan usulan pada tahun 2018 lalu, dan jumlah sudah di tentukan oleh pemerintah pusat. (Refky)