PPBI Waykanan Dikukuhkan

8

WAYKANAN- Saya menyambut baik karya dan kreatifitas dari segenap anggota komunitas Bonsai untuk menumbuhkan rasa cinta kita semua terhadap seni tanaman bonsai.

Hal tersebut, dikatakan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, saat mengkukuhkan Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Way Kanan dan Pembukaan Pameran Bonsai tingkat Kabupaten Way Kanan diLapangan Korpri Way Kanan, Senin (19/8).

Bonsai yang merupakan miniature tanaman mempunyai nilai seni yang indah serta memiliki nilai ekonomis yang bisa diperjualbelikan, di samping mampu memberikan manfaat edukatif atau pengetahuan tentang jenis pohon yang ada di dunia melalui pembuatan dan dibentuk miniatur.

Khusus penggemar bonsai di Kabupaten Way Kanan sudah cukup lama digandrungi masyarakat, eksistensinya belum muncul ke permukaan karena masih bersifat hobby individu, dan belum memiliki wadah organisasi secara resmi.

Pelaksanaan pameran bonsai seperti ini memang diperlukan, dalam upaya untuk menumbuhkan rasa cinta kita semua terhadap seni tanaman bonsai, dan juga sebagai ajang para pecinta bonsai unjuk kreativitas, yang saat ini cukup populer di kalangan masyarakat Way Kanan khususnya bahkan digemari masyarakat di daerah lain.

“Saya kurang sependapat dengan anggapan dari sebagian orang bahwa bonsai merupakan tindakan perusakan alam, karena menghambat pertumbuhan tanaman, bonsai merupakan karya seni yang indah bernilai tinggi,” jelasnya. (Sir/JJ).

Haluan TV APK