Satu Belum Dilantik, KPU Lampura akan Tanyakan ke Gubernur

9

LAMPUNG UTARA – Terkait satu anggota DPRD Lampung Utara terpilih yang tidak lantik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Marthon, menegaskan, akan mempertanyakan ke pihak Gubernur Provinsi Lampung.

“Kita akan tanyakan sama pihak gubernur terkait 45 yang kita diusulkan tetapi 44 yang sudah ada dalam lanjutan ini (Pelantikan). Dari partai Gerindra atas nama Sandy Juwita,” ucap Marthon, usai keluar dari gedung DPRD Lampura, Senin (19/8).

Dilanjutnya, bila dirinya mengetahui tembusan SK Gubernur terkait nama nama anggota DPRD Lampung Utara terpilih pada minggu kemarin, dan pihaknya akan menindaklanjuti melalui surat resmi.

“Tidak ada secara khusus (tembusan) saya baru kemarin dapat tembusan ke KPU Lampura, insya Allah hari ini akan kita bahas (internal KPU) dan pertanyakan dari 45 kenapa menjadi 44 (Pelantikan), apa yang menjadi persoalan,” lanjut Marthon.

Diketahuinya bahwa KPU Lampung Utara dan Partai Gerindra setempat telah mengusulkan sebanyak 45 orang yang akan dilakukan pelantikan kepada pihak gubernur Lampung.

“SK itu landasan pertimbangan itu surat dari KPU Lampung Utara dan dari partai ini yang kelanjutan sebuah keputusan.” katanya, seraya katakan “Ya itu mekanisme dari Pemkab, secara tekhnis,” ucapnya menjelaskan, sistem mekanisme satu kader Gerindra belum dilantik tersebut. (Rls/JJ).

Haluan TV APK