DPRD Lampung Gelar Paripurna APBD-P 2019

0
21

Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung gelar rapat paripurna bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di kantor setempat, Bandar Lampung, rabu (28/8).

Rapat peripurna tersebut, membahas tentang pembicaraan tingkat II atas persetujuan bersama perubahan APBD, pembicaraan tingkat II terhadap laporan panitia khusus DPRD pemprov, atas rancangan peraturan daerah, dan penyampaian hasil kerja panitia khusus pembahasan terhadap laporan hasil pemantauan atas penyelesaian kerugian daerah per 31 Oktober 2018pada Pemprov, dan BUMD pemprov Lampung.

Juri bicara Badan Anggaran (Banan) Ririn kuswantari
mengatakan, Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat II ini merupakan rangkaian dalam proses penyusunan dan penetapan Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD yang di mulai sejak Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat I dan dilanjutkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi serta pembahasan di tingkat komisi yang sudah kita lalui bersama.

Ririn melanjutkan, Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat II ini pada hakikatnya adalah hasil kesepakatan akhir pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang telah dilakukan oleh Komisi dan Badan Anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah pada Pembicaraan Tingkat I yang lalu.

“Saat ini kesepakatan tersebut secara formil telah disampaikan oleh Anggota Dewan yang terhormat melalui laporan Badan Anggaran DPRD yang bermuara pada Persetujuan Bersama antara eksekutif dan legislatif terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019” tandasnya saat menyampaikan Hasil Badan Anggaran diruang rapat paripurna, Rabu (28/08)

“Untuk itu kami menyampaikan apresiasi
dan penghargaan kepada Anggota Dewan Yang Terhormat yang telah membahas rancangan peraturan Daerah tentang Perubahan APBD bersama- sama dengan Tim Anggaran” ujar Ririn

Ririn melanjutkan, “Sesaat yang lalu telah kita dengar dan simak Badan laporan Anggaran terhadap bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2019, untuk itu terdapat permasalahan menyangkut peningkatan pelayanan publik dan optimalisasi alokasi anggaran yang masih harus kita atasi bersama” cetus srikandi Legislatif Provinsi tersebut

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan, Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat ini, merupakan rangkaian dalam proses penyusunan dan penetapan Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD yang di mulai sejak Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat I dan dilanjutkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi serta pembahasan di tingkat komisi yang sudah kita lalui bersama.

“Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat II ini pada hakikatnya adalah hasil kesepakatan akhir pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019. yang telah dilakukan oleh Komisi dan Badan Anggaran, dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah pada Pembicaraan Tingkat I yang lalu,” ujarnya saat memberikan sambutan pada rapat itu.

Ia juga menambahkan, Saat ini kesepakatan tersebut secara formil telah disampaikan oleh Anggota Dewan yang terhormat melalui laporan Badan Anggaran DPRD yang bermuara pada Persetujuan Bersama antara eksekutif dan legislatif terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019. Syukur dilakukan dapat kita lalui bersama tanpa hambatan yang berarti.

“Untuk itu kami menyampaikan apresiasi Alhamdulillah pembahasan yang dilaksanakan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Secara subtansial, terdapat permasalahan menyangkut peningkatan pelayanan publik dan optimalisasi alokasi anggaran yang masih harus kita atasi bersama Berdasarkan hasil pembahasan tahap I dan tahap II yang dilakukan oleh eksekutif dan legislatif. maka, dihasilkan kesepakatan secara umum pada Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yaitu jumlah Pendapatan Daerah sebesar Rp7.371.432.528.025,69, Belanja Daerah sebesar Rp7.489.275.473.317,00.

“sesaat yang lalu telah kita dengar dan simak Badan laporan Anggaran terhadap bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2019, seperti yg dijelaskan tadi, dan Pembiayaan sebesar Rp117.842.945.291,31,” jelasnya.

Arinal juga mengungkapkan, kesamaan pandangan terhadap kebijakan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 ini sangat penting.

“Artinya bagi kita semua untuk dan pemahaman bersama-sama secara mengoptimalkan dan menyempurnakannya sehingga lebih berkualitas dan berdaya guna. Untuk itu atas kerjasama yang telah terbina selama ini dapat lebih ditingkatkan sehingga pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat lebih baik lagi di masa yang akan datang. Hadirin yang berbahagia, Demikian sambutan pada Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat II ini. Selanjutnya Rancangan Peraturan Daerah yang telah disetujui bersama, akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk,” kata dia.

Ditempat yang sama, ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal seraya mengesahkan rapat menyampaikan keyakinannya kepada Pemprov Lampung yang dipimpin oleh Arinal Djunaidi.

“Pak Gubernur lama menjadi orang birokrat, saya yakin, Lampung akan menjadi lebih baik dibawah kepemimpinannya,” katanya.

ia juga menyampaikan harapannya kepada orang nomor satu di Lampung itu.

“Semoga anggaran yang sudah kita sahkan bersama ini, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya,” ucapnya. (Adv)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here