58 Anggota DPRD Provinsi Lampung Resmi Dilantik

0
17

BANDARLAMPUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung resmi diambil sumpah/janjinya, di ruang sidang DPRD Provinsi, Senin (2/9).
Sebanyak 58 orang anggota DPRD tersebut dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang Dr. Ridwan Mansyur, S. H., M. H. Dalam Rapat Paripurna Istimewa itu.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Periode 2014-2019 Dedi Aprizal, dalam memimpin sidang tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang terpilih.
“Teruslah berupaya untuk menjadikan Lampung kita semakin maju,” ujarnya.

Sebelum dilakukan sumpah dan janji, Plt Sekwan DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda, MM, membacakan Surat Keputusan Mendagri tentang pemberhentian anggota DPRD Lampung periode 2014-2019 dan pembacaan SK Mendagri tentang pengangkatan 85 anggota DPRD Lampung periode 2019-2014.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2019-2024 untuk bersama-sama bergandengan tangan dan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Ajakan itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2019-2024, di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Senin (2/9).

“Saya dan wakil gubernur Lampung telah berkomitmen untuk mencapai visi Rakyat Lampung Berjaya dengan fokus pembangunan diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan yang bersih, amanah, pembangunan infrastruktur, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kaum difabel, energi, pertanian, perdesaan, perkotaan, dan pembangunan berkelanjutan. Untuk itu, Saya mengajak kepada semua Anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2019-2024 untuk bersama-sama bergandengan tangan dan merapatkan barisan guna Lampung yang lebih aman, berbudaya, sejahtera, dan berdaya saing, serta mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” ujar gubernur.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, Rapat Paripuma DPRD Provinsi Lampung dengan agenda khusus pengucapan sumpah/ janji anggota DPRD Provinsi hasil Pemilihan Umum Tahun 2019 ini, merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilihan Umum serentak untuk yang pertama kali dalam sejarah Indonesia dan perpolitikan nasional.

Untuk diketahui, Pelantikan dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi, Wagub Chusnunia, anggota Forkopimda bupati/walikota, seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Penandatangan berita acara pelantikan dilakukan perwakilan agama Islam H. Tony Eka Candra, Kristen Protestan/Katolik S. Siman, Hindu I Ketut. (ADV)

Daftar Nama-nama 85 Caleg DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 yang akan diambil sumpah dan janji :

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here