Join Kopi Jilid II Siap Di Gelar

4

Bandarlampung – Dalam rangka menjalankan proses recruitmen dan menjalankan kaderisasi, Komunitas Literasi Lampung Ngobrol Dan Berfikir (Lampung Ngopi) akan gelar agenda Join kopi, yakni proses awal untuk calon anggota baru untuk bergabung ke Komunitas Lampung Ngopi tersebut. Selasa(10/9)

Reza Fahlevi, Ketua Umum Lampung Ngopi mengatakan, join kopi ini adalah yang kedua kali nya (Jilid II), agenda tersebut akan berlangsung pada jum’at tanggal 20 hingga Minggu 22 September 2019.

“Ini salah satu upaya bagaimana lampung ngopi sebagai penggiat literasi hadir di tengah-tengah mahasiswa, pelajar dan juga pemuda, berharap ke depan minat baca jauh lebih baik lagi,”Ujar Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Jurusan Manajemen Dakwah Itu, saat di temui haluan lampung di lokasi stand pendaftaran anggota baru komunitas Lampung Ngopi.

Reza juga mengatakan, agenda yang terus di lakukan oleh Komunitas Lampung Ngopi ini adalah upaya untuk memperluas budaya literasi di kalangan pemuda, menurutnya pemuda kini harus terlibat dan memiliki kepedulian terhadap literasi.

“Karena budaya literasi memperanguhi kualitas masyarakat di sebuah negara, maka kita harus terus giat dalam hal ini (Literasi) mulai dari pemuda,”Ucapnya.

Dalam sebuah survey The World’s Most Literate Nations, Indonesia berada di peringkat dua terendah soal minat baca. Menurutnya, hal tersebut adalah masalah yang harus di perbaiki bersama, karena itu masalah bersama.

“Terlepas benar atau tidak survey itu, kita harus terus mengkampanyekan hal ini jika ingin menjadi bangsa yang cerdas,”Tutupnya.

Untuk di ketahui, Komunitas Lampung Ngopi, membuka Stand Pendaftaran untuk mengrekrut calon anggota baru, stand bertempat di depan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung, pendaftaran di buka dari Tgl 9 September hingga 14 September 2019.(Refky)

Haluan TV APK