oleh

57 Siswa Ikuti Kegiatan Tubaba Camp

TULANGBAWANG BARAT-Dinas Pendidikan, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan Tubaba Camp angkatan ke IV yang diikuti sebanyak 57 Siswa-Siswi dari 57 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan Tubaba Camp IV tersebut digelar di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tubaba selama 4 hari dari tanggal 17 sampai 20 September 2019.

“Ini lanjutan dari kegiatan Tubaba Camp sebelumnya, yang mana Tubaba Camp sebelumnya itu yang angkatan Pertama diikuti 54 Siswa dari 27 sekolah tingkat SD, Angkatan kedua diikuti 48 siswa dari 24 sekolah tingkat SD, dan yang ketiga diikuti 51 siswa dari 51 sekolah tingkat SM,” Kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Budiman, saat dijumpai pada (17/9/2019) pukul 10.15 Wib.

Baca Juga :  Kodim 0426/TB Terjun Langsung Bantu Korban Puting Beliung

Lanjutnya, siswa-siswi calon ksatria NENEMO (Nedes, Nemen, Neremo) tersebut mendapat pelatihan dan pembiasaan pendidikan karakter yang merupakan cikal bakal terwujudnya kabupaten Tubaba yang memiliki masyarakat dengan karakter Nemen (Bersungguh-sungguh), Nedes (Pantang menyerah), dan Neremo (Ikhlas).

“Pelatihan tersebut didampingi Tim Tubaba Camp, Pengajar Cerdas, dan Guru Penggerak, dibawah bimbingan Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Selama mengikuti Tubaba Camp, makan minum peserta 3 kali sehari kita tanggung semuanya,” Imbuhnya. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed