Disdik Gelar Training Menghafal Alquran

0
7

TULANGBAWANG BARAT- Upaya meningkatkan minat hafal Al Quran terhadap anak didik SD dan SMP Se Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sejak dini. Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat menggelar training cara menghafal semudah tersenyum.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman, saat menghadiri kegiatan tersebut di Sekolah SDN 2 Kagungan Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik, Selasa (17/9).

“Kegiatan ini bertajuk Training Cara Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum, untuk seluruh guru SD dan SMP bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) angkatan ke VI se kabupaten,” kata Budiman.

Lanjut dia, kegiatan itu merupakan Training yang terakhir, sebelumnya sudah dilakukan Training 1,2, dan 3 itu di SMK 1 Pulung Kencana, adapun yang ke 4 dan 5 itu di Gunung Agung, dan yang terakhir di SDN 2 Kagungan Ratu.

” Untuk jumlah peserta hari ini sebanyak 29 peserta, yang nantinya akan kita beri Uang Transport dan Makan siang selama menjalani pelatihan ini.” Jelasnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa berjalan lancar, juga pelatihan ini dapat menjadi kegiatan yang positif dalam pengembangan sistem pendidikan, khususnya dalam bidang Agama Islam di seluruh sekolah SD hingga SMP.” Imbuhnya. (Toni/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here