oleh

Pemprov Sosialisasi KA Bandara Warga Diberi Kompensasi

BANDAR LAMPUNG, Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan sosialisasi pada warga sekitar Bandara Radin Intan proyek KA Bandara. Warga akan diberi kompensasi atau ganti rugi bangunan yang menempati lahan PT KAI.

Pemprov terus memantapkan proyek pembangunan Kereta Bandara yakni transportasi yang menghubungkan antara Stasiun Tanjungkarang – Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, Taufik Hidayat mengatakan mengenai Stasiun Kereta Bandara dari Balai Perkereta Apian sudah menyusun perencanaan dan sudah mengalokasikan anggaran. Rencananya kegiatan pembangunan tersebut akan dimulai pada 2020 mendatang.

“Kita masih mengkoordinasikan kepada pihak pihak terkait untuk pembangunan jembatan lintasan atau skybridge dari bandar ke stasiun. Anggaranya belum tau saya dan rinciannya, itu dari pusat. Masih pembahasaan dipusat,” kata Taufik, Selasa .

Baca Juga :  Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.i.Kom, Serahkan Bingkisan Kepada Anggota Korem 043/Gatam

Dia mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya bersama PT KAI akan melakukan sosialisasi sekaligus melakukan penataan lahannya. Ia juga mengatakan bahwa masyarakat yang tinggal disekitar wilayah pembangunan tersebut akan ditata dan diberikan kompensasi atau ganti rugi.

“Itukan lahan PT KAI, nanti masyarakat akan ditata dan diberi kompensasi. Sebelumnya juga sudah disosialisasikan, tapi nantinya dalam waktu dekat ini akan disosialisasikan kembali berdasarkan target-targetnya,” katanya.

Kemudian ia menargetkan pada tahun 2019 ini persoalan lahan sudah beres semua. Kemudian setelah selesai maka tahun 2020 sudah mulai proses pembangunan. “PT KAI, Kementerian dan Pihak Bandara bersiap. Menteri juga sudah berkomitmen terkait kereta bandara,” tutupnya.

Baca Juga :  Bersama Keluarga Danrem 043/Gatam Sholat Ied dirumah Dinas

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah melakukan kunjungan kerja Minggu (30/6/2019) untuk mensuksekan pembamgunan kereta bandara. Kereta tersebut bakal terhubung dari Stasiun Tanjung Karang ke Bandara Radin Inten II. Saat ini waktu tempuh dari Tanjung Karang ke bandara dengan jarak sekitar 19 kilometer (km) memakan waktu hingga 1 jam. Adanya kereta bandara nantinya waktu tempuh akan terpangkas menjadi sekitar 19 menit. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed