oleh

Jadi Tersangka KPK, Istana: Imam Nahrawi Otomatis Mundur

IMAM Nahrawi secara otomatis mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah ditetapkan tersangaka kasus suap dana hibah KONI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Iya secara otomatis, diminta (mundur-red) tidak diminta secara otomatis itu,” ujar Tenaga Ahli Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Rabu (18/9/2019).

Menurut dia, ditetapkannya menteri aktif Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tersangka KPK sebagai bukti bahwa pemerintah tak pernah mengintervensi kerja lembaga antirasuah.

“Dalam upaya pemberantasan korupsi kemudian dengan apa yang telah ditetapkan KPK hari ini tentu saja tidak ada satu orang pun yang bisa melalukan intervensi sehingga ya publik memberikan kepercayaan kepada KPK atas perintah undang-undang, tinggal nanti kita lihat kayak apa prosesnya kan,” tuturnya.

Baca Juga :  Bawaslu...! Kapan Khaidarmansyah dan Wanjaya Diperiksa?

Ngabalin enggan berkomentar apakah Jokowi nantinya melakukan reshuffle kepada Imam Nahrawi. Pasalnya, masa jabatan Kabinet Kerja tak kurang dari enam pekan ke depan.

“Kalau itu tentu menjadi hak prerogatif Presiden seperti apa nanti tentu Bapak Presiden yang memiliki kewenangan terkait dengan penetapan tersangka Pak Imam Nahrawi. Kewenangan ini menjadi hak prerogatif Presiden, itu kita belum tahu,” tuturnya.(OZ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed