oleh

Jambore Perempuan dan Anak Bentuk Kepedulian

LAMPUNG TENGAH – Sebagai bentuk kepedulian terhadap perempuan dan anak, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) menggelar Jambore Perempuan dan Anak. Kegiatan digelar di Lapangan Merdeka Kampung Pujodadi, Kecamatan Trimurjo, Rabu (18/9).

Dalam sambutannya, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan, melalui momentum Jambore Perempuan dan Anak 2019, kepedulian terhadap anak harus ditingkatkan. Pasalnya, imbuh Bupati, anak merupakan investasi sosial untuk keberlanjutan pembangunan bangsa.

“Anak merupakan pewaris negeri yang menentukan maju mundurnya negeri ini. Kegagalan dalam memberikan perlindungan pada anak, pada hakikatnya merupakan kegagalan bangsa itu sendiri dalam mempersiapkan kehidupan masa yang akan datang,” ujar Bupati yang selalu menggelorakan semangat gotong royong di Bumi Beguwai Jejamo Wawai ini.

Baca Juga :  Polres Lampura Amankan Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Untuk diketahui, Jambore Perempuan dan Anak 2019 di Lampung Tengah merupakan kerjasama antara Tim Penggerak PKK pemkab setempat dengan Badan Pemberdayaan Perempuan.

Ketua TP-PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman menambahkan, dengan adanya Jambore Perempuan dan Anak, harapannya komunikasi ibu dan anak dapat terjalin dengan baik.

“Nantinya juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Melalui kegiatan ini, komunikasi anak dan ibu tidak ada yang jarak lagi. Bisa curhat jika ada masalah, yang langsung dapat dibicarakan dengan orang tuanya,” tandasnya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed