oleh

Tol Manado-Bitung Beroperasi Juli 2020

Manado, Direktur Utama PT Jasamarga Manado- Bitung, George Manurung mengatakan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara sepanjang 39,9 kilometer direncanakan mulai Juli 2020.

“Konstruksi di seksi IIA mencapai 90,60 persen, sementara di seksi IIB mencapai 27,48 persen,” sebut Manurung di Manado, Rabu.

PT Jasamarga Manado-Bitung diberi tanggung jawab oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengerjakan sepanjang 25 kilometer, dari total bentangan tol sepanjang 39 kilometer.

Di seksi IIA sepanjang 11 kilometer, lanjut dia, perampungan pengerjaan konstruksi cepat dilaksanakan karena didukung lahan bebas yang mencapai 99 persen.
Sementara di seksi IIB sepanjang 14 kilometer, progres pembebasan lahan telah mencapai 83 persen.

Baca Juga :  OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Selama Setahun

Lahan yang belum bebas secara keseluruhan di seksi IIB menyebabkan konstruksi belum tersambung secara utuh antara jalan utama dan jembatan di keseluruhan panjang 14 kilometer itu.

“Pada akhirnya kami memaksimalkan pembangunan di bidang-bidang tanah yang sudah dibebaskan,” ujarnya.
Meski tersendat-sendat pembangunan konstruksi fisik jalan utama dan jembatan, namun Manurung optimistis penyelesaian pembangunan akan tuntas pada Juli 2020.

Pengerjaan konstruksi fisik di seksi II, agak berbeda progresnya bila dibandingkan dengan seksi I.Sebagaimana terpantau, bentangan jalan sepanjang 14 kilometer telah tersambung baik jalan utama dan jembatan, kendaraan bahkan sudah melintas mulai dari titik nol. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed